Polres Purworejo Polda Jawa Tengah – tribratanewspurworejo.Com – Wakapolsek Bayan, Polres Purworejo, Polda Jawa Tengah Iptu Abdul Aziz menghadiri undangan Musdes Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap ( PTSL) Desa Dewi Kec. Bayan Kab. Purworejo. Selasa, (28/12/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut
Camat Bayan Muharjono S.E, Wakapolsek Bayan Iptu Abdul Aziz, Babinsa Koptu Haryanto,
Kasi Tramtib Supriyatmoko S.E,
Bhabinkamtibmas Bripka Turyono, Kades Dewi Bpk. H. Mulyono, Ketua BPD bpk A. Wahab Setiawan dan sejumlah undangan lebih kurang 50 orang.

Dalam sambutannya Waka Polsek Bayan Iptu Abdul Aziz memberikan himbauan kepada masyarakat bahwa kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap ( PTSL) adalah program pemerintah sehingga perlu didukung biar berjalan lancar, yang mana tanah yang telah dimiliki oleh masyarakat yang sebelumnya tidak memiliki bukti kepemilikan sehingga bisa mempunyai bukti kepemilikan secara nyata dan sah sesuai hukum yang berlaku.

Selain itu Waka Polsek juga menyampaikan bahwa Sosialisasi ini dilakukan guna memberikan pemahaman dan pengetahuan serta memberikan kesadaran kepada warga masyarakat akan pentingnya sertifikat tanah, sertifikat merupakan salah satu bukti kepemilikan yang sah dan diatur oleh undang-undang, sehingga nanti dikemudian hari tidak terjadi timbulnya konflik di masyarakat mengenai kepemilikan atas tanah.

Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung aman tertib dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Bms Sek Byn