Polres Purworejo Polda Jawa Tengah – Tribratanewspurworejo.com – Wakapolsek Butuh Iptu Triyuwono bersama 4 anggota dan Babinsa telah mengamankan ODGJ yang sedang ngamuk.(Kamis,30/12/2021)
Adapun ODGJ yang mengamuk warga Desa Kedungsri Kec Butuh bernama Robikun, yang bersangkutan mengamuk dengan melempari rumah warga dengan batu sehingga meresahkan warga.
Mendapat informasi adanya orang gila ngamuk, personil Polsek Butuh dipimpin Wakapolsek bersama anggota dan Babinsa mendatangi TKP selanjutnya mengamankan ODGJ tersebut selanjutnya dengan difasilitasi Puskesmas Sruwohrejo dibawa ke RSU Citrowardoyo Purworejo untuk mendapatkan perawatan.

Menurut informasi yang dapat dipercaya bahwa yang bersangkutan awalnya normal bahkan pernah kerja di Astra Motor, namun dengan berjalannya waktu sepeda motor miliknya hilang, berawal dari kejadian tersebut yang bersangkutan depresi sehingga dikeluarkan dari tempat kerjanya.

Dari penelusuran didapat informasi bahwa orang tuanya juga mempunyai penyakit gangguan jiwa, bahkan kakak perempuanya juga mengalami gangguan jiwa.
Dari Pemerintahan Desa sudah mengupayakan untuk membantu baik berupa bantuan sembako
maupun pengobatan.

Hms bth.