Polres Purworejo Polda Jawa Tengah – Tribratanewspurworejo.com – Dalam rangka mempercepat program Pemerintah dalam penanganan covid 19 salah satunya pemberian vaksin kepada warga masyarakat sehingga nantinya diharapkan terbentuk herd imunity (kekebalan kelompok).Sabtu,08/01/2022.

Kapolsek Butuh AKP Sujoto bersinergi dengan Puskesmas Butuh dan Puskesmas Sruwohrejo dalam pelaksanaan percepatan vaksin dengan sasaran anak sekolah dasar usia 6-11 tahun bertempat di tiga titik lokasi yaitu di MI Imampuro Ds Lubangindangan, SDN Sruwohrejo dan SDN Kedungagung.

Kapolsek menugaskan Babinkamtibmas bersama Babinsa untuk mengamankan kegiatan vaksin dilaksanakan secara bertahap mengingat keterbataan nakes, dan selalu berkoordinasi dengan dinas terkait mengingat kerawanannya, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Tugas Babinkamtibmas dan Babinsa memastikan pelaksanaan vaksin berjalan dengan tertib dan lancar, serta mengawasi dan meng-edukasi kepada warga masyarakat yang melanggar prokes tidak memakai masker agar memakai masker.

Dari hasil pelaksanakan kegiatan vaksinasi berhasil divaksin jenis tahap I di MI Imampuro sebanyak 416 orang, sedangkan di SDN Sruwohrejo sebanyak 157 orang, sedangkan di SDN Kedungagungbanyak 179 orang.
Petugas vaksinator 16 dari Puskesmas Sruwohrejo dr Krisbandaru, dari Puskesmas Butuh dipimpin dr Christine dengan personil 15 orang, kegiatan berjalan lancar dan tertib serta mematuhi prokes.

Kapolres Purworejo Polda Jawa Tengah AKBP Fahrurozi SIK MM melalui Kapolsek Butuh AKP Sujoto mengucapkan terima kasih kepada anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik semoga menjadi ladang ibadah terus semangat berdoa dan selalu jaga kesehatan, jangan lupa patuhi prokes saat melaksanakan tugas.

Bms bth