Polres Purworejo Polda Jawa Tengah – Tribratanewspurworejo.com – Bertempat di GOR Desa Besole Kec Bayan Kab Purworejo mengadakan rapat persiapan merti desa yang dihadiri Camat Bayan diwakili Zainudin, Kades Besole Yeti Nuryani S.P. Ketua BPD Sukino, Kapolsek diwakili Kanit Intel Aiptu Sukardi, Bhabinkamtibmas Bripka Iswanto S.H, Babinsa Sertu Deny Boye, Pendamping Desa Ibu Intan dan sejumlah undangan lebih kurang 15 orang.

Acara yang dibuka Kades Besole Yeti Nuryani S.P. disampaikan tentang rekapitulasi Hasil penggalian dana warga dan pemilik tanah Besole yang tinggal diluar Besole untuk kegiatan Merti Desa yang selalu di selenggarakan setiap tahun pada bulan Rajab.

Dalam merti desa peran masyarakat dalam partisipasinya sangat menentukan proses dan kelestarian budaya ini. Merti Desa yaitu ungkapan rasa syukur, pengharapan dan persaudaraan, dimana rasa syukur itu ditujukan kepada Tuhan YME yang telah memberikan begitu banyak limpahan rezeki selama tahun 2021.

Dalam rangkaian merti desa tahun ini disampaikan rencana do’a bersama karena sampai saat ini masih dalam masa pandemi Covid 19.

Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung aman tertib dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Polsek Bayan