Minggu, Oktober 2, 2022
BerandaTak BerkategoriBhabinkamtibmas Polsek Loano Pasang Stiker Isoman di Rumah Pasien Positif Covid-19

Bhabinkamtibmas Polsek Loano Pasang Stiker Isoman di Rumah Pasien Positif Covid-19

Polres Purworejo Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Bhabinkamtibmas Polsek Loano Polres Purworejo melakukan pemasangan stiker di rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di desa Banyuasin Separe Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo.
Pemasangan stiker di rumah pasien yang terpapar Covid-19 ini, bertujuan untuk memudahkan Satgas Covid-19 dalam mengawasi mereka selama menjalankan isolasi mandiri. Selain untuk mengawasi juga untuk melindungi warga baik yang di dalam rumah maupun di luar rumah atau lingkungan sekitarnya.

Pemasangan stiker isoman dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Banyuasin Separe Polsek Loano Bripka Edy Kusworo. Bhabinkamtibmas memasang stiker sekaligus melakukan monitoring terhadap warga yang sedang menjalani isoman, pada hari Senin (21/2/2022) pagi.

“Pemasangan stiker dilakukan sebagai upaya dalam melindungi keluarga isoman dan warga sekitar agar terhindar dari penularan Covid-19,” jelas Kapolsek Loano AKP Sarpan, SH.MH.

Menurut Kapolsek, Satgas gabungan Covid-19 tingkat desa yang bekerjasama dengan petugas tracer dari puskesmas terus melakukan tracing dan testing terhadap warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19. “Untuk pelaksanaan tracing dan testing terus dilakukan untuk mencegah sedini mungkin penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

AKP Sarpan,SH MH menjelaskan, Satgas gabungan Covid-19 tingkat desa juga menyerahkan bantuan sembako untuk warga yang tengah menjalankan isoman sehingga tidak perlu keluar rumah. Selain itu, pemasangan stiker akan terus dilakukan sebagai upaya mencegah jumlah warga positif Covid-19.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments