Home Tak Berkategori Kapolres Purworejo pimpin apel Gelar pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022.

Kapolres Purworejo pimpin apel Gelar pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022.

0
6

tribratanewspurworejo.com – Operasi Keselamatan lalu lintas Candi 2022 secara resmi dilaksanakan di wilayah Kab. Purworejo, kegiatan ini ditandai dengan Apel Gelar Pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Purworejo AKBP Fahrurozi, S.I.K., M.M. bertempat di halaman Mapolres Purworejo.(Selasa, 01/03/2022)

Kegiatan Apel tersebut diikuti oleh Personil dari Denpom, Kodim, Polres Purworejo, Dishub dan Satpol PP Kab. Purworejo dan dihadiri oleh Forkompimda Kabupaten Purworejo dan Kapolsek Jajaran Polres Purworejo.

Dalam Amanat Kapolda Jateng yang dibacakan oleh Kapolres, operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan, hingga tanggal 14 Maret 2022. sebagai informasi bahwa angka pelanggaran Tahun 2020, mencapai 1.154.641 pelanggaran. dibandingkan tahun 2021 yang mencapai 307.752 Pelanggaran, turun 73% menjadi (846.889 pelanggaran), yang diikuti juga dengan penurunan jumlah tilang maupun teguran.

Polri telah menetapkan kalender Operasi Keselamatan lalu lintas yang rutin dilaksanakan setiap tahun, Operasi Keselamatan lalu lintas Candi tahun 2022 ini merupakan Operasi cipta kondisi Kamseltibcar Lantas di masa Pandemi Covid – 19, dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif disertai Persuasif serta Humanis.

Kegiatan Operasi ini adalah dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan. diharapkan operasi keselamatan tahun ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meminimalisir fatalitas kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal dunia, dalam akhir sambutannya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.