Home Tak Berkategori Polsek Loano Dampingi Tim Kesehatan Puskesmas Banyuasin Pindahkan Warga Positif Covid 19...

Polsek Loano Dampingi Tim Kesehatan Puskesmas Banyuasin Pindahkan Warga Positif Covid 19 Ke Tempat Isolasi Terpusat

0
3

Polres Purworejo Polda Jateng – tribratanewspurworejo.com – Dua anggota Polsek Loano Kanit Samapta Aiptu Mukhlis dan Bhabinkamtibmas Bripka Sunarko melakukan pendampingan sekaligus pengamanan penjemputan warga yang yang terkomfirmasi terpapar Covid-19 dari Dsn Wonosari Desa Sedayu Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo untuk dipindahkan ke tempat Isolasi Terpusat di BLK Kutoarjo. Kamis (03/03/2022.
Penjemputan dilakukan oleh petugas medis dari Puskesmas Banyuasin di rumah warga tersebut sebanyak 1 (satu) orang. Warga yang dijemput kemudian diantar isolasi terpusat (isoter) di BLK Kutoarjo, Kabupaten Purworejo menggunakan mobil ambulans dengan pengawalan mobil Patroli Bigbone Polsek Loano.

Tidak lupa dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Sunarko memberikan edukasi dan motivasi kepada warga yang menjalani karantina terpusat untuk selalu disiplin dalam mematuhi Protokol kesehatan dan tidak stres dalam menjalani karantina ini dengan harapan penyebaran covid-19 bisa dikendalikan.

Kapolsek Loano AKP Sarpan,SH.MH, saat dikomfirmasi mengatakan 1 (satu) orang warga yang tinggal di Dsn Wonosari , Desa Sedayu Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo dinyatakan positif setelah dilakukan tes PCR.

“Warga tersebut, siang ini dilakukan penjemputan oleh tim medis dari Puskesmas Banyuasin . Selanjutnya dibawa ke BLK Kutoarjo untuk menjalani isolasi terpusat,” ujarnya.

Dijelaskan kapolsek, adanya penjemputan warga positif (OTG), kita lakukan pendampingan dan pengamanan pelaksanaanya.

“Dalam pendampingan dan pengamanan yang dilakukan kita tetap patuhi protokol kesehatan. Hal itu untuk menjaga anggota yang mengamankan kegiatan tetap aman tidak terkena Covid-19,” pungkasnya.

Polsek Loano.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.