Home Tak Berkategori Kapolsek Pituruh Polres Purworejo Menghadiri Konferensi Kades

Kapolsek Pituruh Polres Purworejo Menghadiri Konferensi Kades

0
7

Polres Purworejo Polda Jawa Tengah – Tribratanewspurworejo.Com – Kapolsek Pituruh bersama anggotanya menghadiri kegiatan Konferensi Kepala desa bersama Dinas/Instansi se Kecamatan Pituruh di Aula Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo, Rabu 06/04/2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Jajaran Anggota DPRD Komisi II Bapak Prabowo, SH, Bapak Tunaryo, Bapak Drs. Jaka Hartana, Bapak Ign Yudha Ari G,SP, Camat Pituruh Bangun Erlangga Ibrahim, S.STP.MM, Danramil 09 Pituruh diwakili Peltu Sukadi, Kapolsek Pituruh AKP Saptohadi, S.Pd.SH.MH, Dinpermades Kab. Pwrj Suharyadi, SIP, Ka UPT Puskemas Karanggetas diwakili bidan Subarni, Penyuluh Pertanian Kec. Pituruh Sumarjono, Balai KKB PK Kec. Pituruh Suprapto, Plt. Sekcam Dwi Cahyono Saputro, S.IP, Kades se-Kec. Pituruh, beserta tamu undangan lainnya.

Kegiatan Konferensi Kepala Desa diawali dengan pembukaan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya Dilanjutkan dengan doa dan sambutan-sambutan.
Kapolsek Pituruh dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya antara Polsek dengan aparat pemerintahan desa maupun instansi se-Kecamatan Pituruh.
Dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan di wilayah masing masing.
“Mari kita jaga bersama situasi keamanan di lingkungan masing masing, bukan hanya dari bahaya kejahatan tapi juga bahaya bencana seperti Tanah bergerak,tanah longsor, Banjir maupun wabah Penyakit, apalagi di musim Penghujan yang tak kunjung berganti seperti ini, rawan terjadi, ucap Saptohadi, S.Pd, SH., MH dihadapan para peserta.
Lebih lanjut Kapolsek menghimbau kepada para Kepala Desa untuk ikut berpartisipasi dalam menggerakkan Wargane untuk mengikuti gerakan Vaksinasi agar tercapai Herd Imunity terlebih di bulan Ramadhan dan menjelang lebaran. Kapolsek juga menyampaikan Kaitannya dengan minyak goreng dapat menggunakan minyak goreng curah dengan harga 15 rb / liter, Target pencapaian vaksin syarat mudik harus sudah melaksanakan vaksin ke 3 Jateng termasuk rendah capaian, vaksin boster baru 7% dari target 30% di wilayah Kab. Purworejo, Polres Purworejo memberikan Stimulus umroh yang disampaikan bukan atas nama Polres Purworejo namun hal itu dari Pemda. Vaksin akan dilaksanakan siang juga malam hari dengan vaksinator dari semua instansi kesehatan Polres, Kodim dan Dinas Kesehatan, Agar disebarluaskan kepada warga yg belum melaksanakan vaksin baik 1, 2 dan 3 Target vaksin tiap kecanatan sebanyak 300 yang akan dilaksanakan pada hari Selasa 19/04/2022.

Kapolres Purworejo AKBP Fahrurozi, S.IK, MM melalui Kapolsek Pituruh menuturkan bahwasannya kegiatan Konferensi Kades sebagai wahana untuk silaturahmi dan Koordinasi agar tercapai target dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif ditengah Pandemi Covid-19.

Binmas Ptr

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.