Kamis, Oktober 6, 2022
BerandaTak BerkategoriPolsek Loano Amankan Kegiatan Ibadah Hari Minggu di Gereja Santo Yulius

Polsek Loano Amankan Kegiatan Ibadah Hari Minggu di Gereja Santo Yulius

Polres Purworejo Polda Jawa Tengah – tribratanewspurworejo.com – Untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan Ibadah Minggu, dipimpin Kapolsek AKP Sarpan,SH.MH anggota Polsek Loano melaksanakan pengamanan di gereja yang berada di Kecamatan Loano.Minggu (10/04/2022).

Adapun sasaran lokasi pengamanan yakni Gereja Katholik Santo Yulius , yang berada di Jl Purworejo-Magelang Km 5 Dsn Sejiwan, Desa Trirejo Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo.

Kapolsek Loano AKP Sarpan,SH.MH mengatakan kegiatan pengamanan merupakan agenda rutin Polsek Loano yang dilaksanakan setiap hari Minggu.

” Anggota tidak hanya pengamanan di kawasan gereja tetapi juga melaksanakan pengamanan penyeberangan jalan bagi jemaat yang melalui depan gereja,’ kata Kapolsek.
Ditambahkannya, pengamanan di gereja dilaksanakan oleh 3 anggota Polsek Loano, dimana jumlah jemaat kurang lebih 30 orang yang melaksanakan Ibadah Minggu.

“Pelaksanaan pengamanan di gereja merupakan bentuk pelayanan anggota Kepolisian kepada masyarakat,” ujar Kapolsek.

Dilanjutkannya kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di tempat ibadah, serta membuat rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di gereja.

“Kita juga memberikan imbauan prokes pencegahan penularan wabah Covid-19 kepada para jemaat,” tukas Kapolsek AKP Sarpan,SH.MH.

Polsek Loano.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments