Selasa, September 20, 2022
BerandaTak BerkategoriAntisipasi Covid -19 Polsek Pituruh Gelar Ops Yustisi dan Pembagian Masker

Antisipasi Covid -19 Polsek Pituruh Gelar Ops Yustisi dan Pembagian Masker

Polres Purworejo Polda Jawa Tengah – Tribratanewspurworejo.Com – Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah masih terasa namun demi menjaga dan antisipasi penyebaran Covid-19 Polsek Pituruh menggelar Ops Yustisi dan Pembagian Masker , walau pada umumnya di wilayah Kecamatan Pituruh secara umum sudah melandai bahkan bisa sampai nol %. Berbagai upaya lakukan oleh semua pihak termasuk personil Polsek Pituruh dengan melakukan Ops Yustisi dan pembagian masker serta woro2 tentang Prokes Jumat 06/05/2022

Melandainya Wabah Covid- 19 ditandai dengan nihilnya kasus Covid-19 di Wilayah Kecamatan Pituruh hal ini berimbas sebagian warga masyarakat menjadi abai untuk selalu menggunakan masker dan menjaga jarak dalam setiap aktifitasnya terlebih dalam perayaan hari raya idul fitri yang kegiatan sosial masyarakat meningkat tajam untuk itu guna antisipasi penyebaran Covid-19 dan mengingatkan masyarakat agar tidak abai menerapkan Prokes di setiap aktifitasnya Polsek Pituruh secara rutin menggelar Ops Yustisi dan pembagian masker. Diharapkan dwngan kegiatan tersebut kesadaran masyarakat guna mematuhi protokol kesehatan dalam aktifitas keseharian tetap terjaga.

Dalam kegiatan Ops Yustisi ini masih banyak warga yang abai dan tidak menggunakan masker ketika berada di tempat umum, ketika terjadinya interaksi dengan banyak orang seperti pasar, tempat resepsi pernikahan, acara keagamaan dan tempat lainya menimbulkan kerawanan penyebaran Covid-19 ini harus selalu diingatkan dan dieduikasi serta diantisipasi.

Ketika menggelar Ops Yustisi Polsek Pituruh selalu mengedepankan sikap humanis sehingga masyarakat menjadi simpati. Kegiatan Ops Yustisi dan Pembagian Masker dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran covid 19 di lingkungan Kecamatan Pituruh Khususnya
Dalam menggelar Ops Yustisi Polsek Pituruh tidak segan mengingatkan terhadap pengunjung dan pedagang pasar Pituruh untuk selalu mematuhi Prokes.

Ops Yustisi disertai pembagian masker dilaksanakan setiap hari oleh personil Polsek Pituruh, dengan Ops Yustisi diharapkan masyarakat menjadi lebih sadar dan patuh serta memperhatikan Prokes dalam setiap aktifitasnya, namun masih ada saja masyarakat yang abai terhadap prokes dalam kesehariannya seperti tidak memakai masker dan menjaga jarak di tempat umum.

Personil Polsek Pituruh senantiasa mengedukasi terhadap pelanggar protokol kesehatan dan memberi masker untuk mencegah penyebaran Covid 19 .

Kapolres Purworejo Polda Jawa Tengah AKBP Fahrurozi S.I.K MM melalui Kapolsek Pituruh AKP SAPTOHADI, S.Pd., SH., MH menyampaikan untuk tidak bosan – bosannya mengajak masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya serta melaksanakan Vaksinasi guna mencegah penyebaran covid 19 dan membangun Herd Imunity.

Binmas Sek Pituruh

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments