Rabu, September 21, 2022
BerandaTak BerkategoriVaksin Berhadiah Umrah Polres Purworejo Diundi, Siapa Saja yang Beruntung

Vaksin Berhadiah Umrah Polres Purworejo Diundi, Siapa Saja yang Beruntung

PURWOREJO – Undian Vaksinasi Ramadhan berhadiah 4 paket umroh yang diselenggarakan oleh Polres Purworejo, hari ini Selasa (10/05/22), dilaksanakan pengundian di ruang auditorium Mapolres Purworejo.

Pengundian dipimpin langsung oleh Wakapolres Purworejo Kompol Aldino Agung Anggoro, dengan dihadiri Ketua DPRD Dion Agassi, Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, Ketua Pengadilan Negeri, Kajari, Perwakilan Kodim 0708, pejabat utama Polres Purworejo, Ketua FKUB, Ketua Polosoro, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Kapolres Purworejo yang diwakili oleh Wakapolres mengatakan bahwa vaksinasi Ramadhan berhadiah umroh ini merupakan upaya meningkatkan presentase vaksinasi di Kabupaten Purworejo. Karena menurutnya, dalam Inmendagri tercantum beberapa daerah yang perlu ditingkatkan presentase vaksinasinya salah satunya Kabupaten Purworejo.

Dirinyapun mengapresiasi atas sumbangsih dan partisipasi dari seluruh pihak sehingga dalam kegiatan ini warga sangat antusias.

Wakapolres menyampaikan “Ada ribuan orang yang mengikuti kegiatan vaksinasi Ramadhan, ini luar biasa. Hari ini akan kita diundi, ada 4 hadiah umroh, 3 hadiah umroh dipersembahkan untuk masyarakat umum dan 1 akan diberikan kepada vaksinator ataupun para petugas yang mendukung program vaksinasi ini,” ucapnya.

Sementara Wabup Yuli Hastuti, sangat mengapresiasi institusi Polri khususnya jajaran Polres Purworejo, yang telah menggelar vaksinasi dengan hadiah yang luar biasa yakni berhadiah umroh. Karena adanya hadiah ini mampu menarik minat masyarakat untuk ikut vaksinasi.

“Semangat masyarakat saya lihat sendiri ketika di bulan Ramadhan kemarin kita tarawih keliling di berbagai desa. Setelah sholat tarawih itu ada pelayanan vaksinasi dan biasanya pasti antri dan banyak peminatnya entah itu vaksin kedua maupun booster,” kata Wabup.

Lebih lanjut dikatakan, setelah dua tahun tidak bisa merayakan Idul Fitri secara terbuka, tahun ini Idhul Fitri bisa kembali kita rayakan dengan lebih meriah dan terbuka. Namun kita juga belum tahu, apakah ada peningkatan kasus Covid-19 setelah libur panjang Idul Fitri, mengingat mobilitas dan interaksi antar warga masyarakat cenderung lebih bebas.

“Saat ini vaksinasi menjadi salah satu upaya penting dalam penanganan pandemi Covid-19, selain penerapan protokol kesehatan yang sungguh-sungguh. Selain vaksinasi dosis 1 dan dosis 2, kita juga telah melakukan vaksinasi booster, untuk lebih memperkuat imunitas tubuh,” pungkasnya.

“Total peserta vakasinasi Ramadan berhadiah umrah yang diundi sebanyak 108.304 orang atau NIK,” kata Wakapolres Kompol Aldino Agung Anggoro.

Ada empat hadiah umrah yang diundi, tiga tiket umrah untuk masyarakat umum, satu tiket untuk bhabinkamtibmas dan vaksinator. 

Penarikan undian telah dilaksanakan, akhirnya terpilih 4 pemenang paket umroh. Mereka adalah Bpk Sumiarso, dari Desa Piji, Kecamatan Bagelen, Sdri Malikhatul Hasanah dari Kemiri Kidul, Kecamatan Kemiri, Ibu Ngatirah dari Jogoboyo, Kecamatan Purwodadi dan Bripka Sutrisno vaksinator Si Dokes Polres Purworejo.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments