Jumat, Oktober 7, 2022
BerandaTak BerkategoriBhabinkamtibmas Polsek Kemiri Res Purworejo bersama Kanit Samapta melaksanakan kegiatan woro woro...

Bhabinkamtibmas Polsek Kemiri Res Purworejo bersama Kanit Samapta melaksanakan kegiatan woro woro di blok pedagang hewan pasar Kemiri, Antisipasi penularan Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK)

Polres Purworejo Polda Jawa Tengah – Tribratanewspurworejo.com – Upaya mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku /PMK Polsek Kemiri melaksanakan woro – woro pemantauan, pedagang hewan di pasar Kemiri, Purworejo .
Sabtu (21/05/2022).

Dalan penanganan wabah penyakit hewan terutama sapi dengan penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pemerintah , saat ini mengerahkan instansi yang membidangi kesehatan hewan di tingkat kecamatan PPL pertanian petugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu sambang ke pemilik ternak dengan maksud untuk memberitahukan / sosialisasi ke pemilik ternak untuk selalu waspada apa bila terjadi ataupun ternaknya terjangkit penyakit mulut dan kuku agar segera koordinasi dengan petugas kesehatan hewan .

Dalam pemantauan tidak hanya di kandang milik petani tetapi juga dilakukan pemantauan, monitoring di pasar hewan.
Hari Rabu dan Sabtu di blok pasar hewan pasar Kemiri untuk hewan ternak khususnya kambing semua dalam kondisi sehat tidak ada yang terindikasi penyakit mulut dan kaki/ PMK.

Secara terpisah, Kapolres Purworejo Polda Jawa Tengah AKBP Fahrurozi, Sik. MM. melalui Kapolsek Kemiri AKP Miswanto Mengatakan upaya untuk sesalu memantau, monitoring hewan ternak terkait PMK (penyakit mulut dan kuku) rutin setiap hari di laksanakan baik di pasar hewan maupun langsung di kandang hewan ternak milik petani, semua itu dilaksanakan guna mencegah penularan penyakit mulut dan Kuku/PMK.

Polsek.Kemiri

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments