Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ngombol Polres Purworejo Polda Jawatengah Aiptu Sumaryono yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Kesidan melaksanakan sambang kepada Pemdes desa Kesidan Kecamatan Ngombol, Senin(23/5/2022) siang.

Kedatangan anggota Bhabinkamtibmas tersebut diterima langsung oleh Kades Kesidan di Baledesa .

Kunjungan anggota Polsek Ngombol ini dimaksudkan bertujuan untuk meningkatkan sinergi antara Kepolisian dengan pemdes Kesidan .

“Silaturahmi ini dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Ngombol yang kondusif dan meningkatkan sinergi Polri dan pemdes ,” kata Kapolres Purworejo AKBP Fahrurozi S.I.K.MM melalui Kapolsek Ngombol AKP Suwardiyono S.Pd.I.

Kapolsek Ngombol juga menjelaskan dalam silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas merupakan kegiatan rutin Bhabin kepada Pemdes untuk menjalin kerjasama.

“Dalam himbauan Kamtibmas Bhabin berkordinasi dengan pemdes berkaitan covit 19,dan Vaksin Agar pemdes mensosialisasikan untuk warganya yang belum vaksin agar vaksin baik ,dosis 1,2,3 karena dengan kita vaksin apabila terkena covit 19 tidak parah seperti yang belum vaksin.

Dengan adanya komunikasi yang baik, diharapkan akan terjalin kerjasama antara Polri dan pemdes Kesidan . Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Apabila telah terjadi komunikasi yang baik antara Kepolisian dengan berbagai pihak, maka situasi kamtibmas yang kondusif akan terwujud. Karena apabila terjadi hal-hal yang membutuhkan kehadiran kita

Sementara itu pemdes kesidan sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi kepada pemdes yang dilakukan oleh Kepolisian. Menurutnya dengan terjalinnya hubungan yang baik antara masyarakat dan Polri maka akan tercipta kesejukan di masyarakat, sehingga keamanan dan ketertiban akan tercipta.

Bin Sek Ngb