Polres Purworejo Polda Jawa Tengan – Tribratanewspurworejo.com – Kapolsek bersama Kanit binmas kanit Samapta dan Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang di kandang sapi milik pak Wagimin desa Bayan.

Pemantauan PMK dipandang juga dilaksanakan bersama Kadus dan pemilik kandang sapi, termonitor 5 ekor sapi milik pak Wagimin semua kondisinya sehat.

Kepada pemilik ternak di sampaikan adanya wabah penyakit hewan terutama sapi yaitu penyakit Mulut dan Kuku (PMK) , pemilik ternak untuk selalu waspada apa bila terjadi ataupun ternaknya terjangkit penyakit mulut dan kuku agar jangan abai segera koordinasi dengan petugas kesehatan hewan dan bhabinkamtibmas, 24/05/2022.

Secara terpisah Kapolres Purworejo Polda Jawa Tengah AKBP Fahrurozi, Sik. MM. melalui Kasat Binmas Iptu Sarbini , S.H. Mengatakan upaya Polri melalui Bhabinkamtibmas untuk sesalu mengawasi dan nenghimbau ke pemilik ternak sapi dengan adanya penyakit mulut dan kuku tidak lain adalah dalam rangka menjaga kondusifitas masyarakat agar tertap terjaga karena peternak sapi merupakan pendukung ketahanan pangan dan pertumbuhan ekonomi masyaratak serta untuk mendukung ketersediaan daging di wilayah kita pungkasnya.

(Binmas Sek Bayan).