PURWOREJO(KRJOGJA.com) Sebanyak 61 komika dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan Yogyakarta mengikuti audisi Standar Up Comedy Bhayangkara 76, Kamis (23/6). Mereka menampilkan lelucon dengan tema Tidak Percuma Lapor Polisi di hadapan juri di Mapolres Purworejo.
Ketua Panitia Standar Up Comedy Bhayangkara 76 Iptu Eko Rossiyanto mengatakan, kompetisi tersebut dikuti 23 komika pelajar dan 28 komika umum. “Ada dua kategori yakni pelajar dan umum,” ujarnya kepada KRJOGJA.com, disela audisi.
Para peserta tampil melucu di depan dewan juri yang terdiri atas unsur Omah Bhabin Polres Purworejo dan Komunitas Standy Up Purworejo. Juri akan menyeleksi sepuluh terbaik dari masing-masing kategori.
Menurutnya, sepuluh komika terbaik dari setiap kategori akan tampil dalam grand final pada 25 Juni 2022. “Mereka akan tampil lagi di grand final yang akan diselenggarakan di GOR Sarwo Edhie Wibowo, dan ditonton secara umum,” katanya.
Wakapolres Purworejo Kompol Aldino Agus A SE SIK mengatakan, kompetisi tersebut digelar untuk meramaikan kembali stand up comedy di Purworejo. “Informasinya sudah lama tidak ada event stand up comedy, jadi momen Hari Bhayangkara kali ini menjadi momentum tepat untuk meramaikan lagi dunia stand up di Purworejo,” tuturnya.
Dikatakan, kompetisi tersebut juga menjadi sarana bagi Polri dalam mendekatkan diri dengan masyarakat. “Lewat tema yang diusung itu kami ingin mengajak masyarakat untuk tidak takut dengan polisi, bahwa kami akan selalu melayani dan bermitra dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.