Kamis, Oktober 6, 2022
BerandaTak BerkategoriPolres Purworejo Gelar Upacara Peringati Hari Bhayangkara Ke-76

Polres Purworejo Gelar Upacara Peringati Hari Bhayangkara Ke-76

Kepolisian Resor (Polres) Purworejo melaksanakan upacara hari Bhayangkara ke 76, Selasa (5/7/2022) di halaman Mapolres Purworejo, Kegiatan ini dilaksanakan serentak secara virtual di seluruh jajaran Polda, Polres seluruh Indonesia.

Sebanyak ratusan Personel Polres Purworejo dengan hikmad melaksanakan kegiatan puncah hari bhayangkara dengan Upacara hari bhayangkara ini, sejatinya dilaksanakan di Akademi Kepolisian di Semarang yang akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo.

Mantan wali kota Solo itu akan bertindak sebagai inspektur upacara. Usai upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-76 dilanjutkan dengan berbagai festival yang diselenggarakan di Stadion Taruna Bhayangkara, Akademi Kepolisian Semarang.

Dalam kegiatan upacara di Akademi Kepolisian Semarang sebanyak 1.996 personel pasukan upacara yang terbagi menjadi 6 batalyon dan pasukan pendukung. Kemudian nanti setelah rangkaian upacara akan dilanjutkan dengan festival Hari Bhayangkara ke-76 di Stadion Taruna Bhayangkara Akademi Kepolisian.

Kegiatan festival peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tersebut dilaksanakan dengan menggabungkan seluruh acara mulai dari sektor tiap divisi Polri yang disinergikan dengan kegiatan kerakyatan seperti UMKM hingga acara musik bersama rakyat.
Festival ini juga menjadi wadah untuk memberdayakan ratusan UMKM yang merupakan salah satu hal yang dicanangkan oleh Bapak Presiden RI, Ir Joko Widodo dengan meningkatkan produktivitas untuk transformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan.

Selain itu, ada pasar rakyat yang terdiri dari 6 area di antaranya UMKM, kemudian ada kuliner rakyat, ada pasar murah juga ada vaksinasi booster presisi, dan pengobatan gratis serta permainan anak dan hiburan rakyat dan juga akan ditampilkan penampilan lomba musik musisi jalanan dan kesenian antar pelajar, penampilan musik dari Polda Jateng dan pameran mural.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments