Kamis, Oktober 6, 2022
BerandaTak BerkategoriKanit Binmas dan Babinkamtibmas Polsek Butuh binluh Karang Taruna

Kanit Binmas dan Babinkamtibmas Polsek Butuh binluh Karang Taruna

Purworejo Polda Jawa TengahPolres – Tribratanewspurworejo.com – Dalam rangka menangkal penyalah gunaan narkoba terhadap generasi muda Unit Binmas Polsek Butuh melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada Karang Taruna Desa Lubanglor.(Minggu,31/07/2022).

Unit Binmas Polsek Butuh dipimpin Kanit Binmas Ipda Subrata dan Babinkamtibmas Aipda Wahyudi bekerjasama dengan Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang sedang melaksanakan KKN di Desa Lubanglor telah melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada Karang Taruna dengan tema sosialisasi bahaya narkoba dan miras.

Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba diikuti Karang Taruna Desa Lubanglor sebanyak 30 orang, dihadiri Kades bpk Slamet serta mahasiswa UNY yang sedang KKN sebanyak 10 dengan Ketua sdr. dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas dan Babinkamtibmas memberikan materi kepada para peserta meliputi : penyalah gunaan narkoba, kejahatan dunia maya dan bahaya miras.

Dalam pembinaan dan penyuluhan Kanit Binmas dan Babinkamtibmas menekankan kepada para karang taruna jangan sampai terlibat kenakalan remaja dan penyalah gunaan narkoba karena dapat berakibat fatal, selain dapat merugikan diri sendiri juga menyusahkan orang tua, guru dan masyarakat.

Selain itu juga diberikan materi kejahatan dunia maya, ag hati-hati menggunakan media sosial baik itu facebook, instagram, tweeter dsb, jangan mudah percaya dengan teman yang baru dikenal di medsos karena banyak oknum yang menyalah gunakan medsos untuk melakukan tindak pidana/kriminal misalnya penipuan, asusila, pemerasan, melarikan gadis dibawah umur dsb. Gunakan medsos secara bijak dan bertanggung jawab.

Diakhir sesi dilanjutkan tanya jawab, ada pertanyaan para pesrta sosialisasi menanyakan berkaitan ganja sebagai pengobatan apakah kena sangsi hukum ? Sepanjang digunakan untuk terapi pengobatan dan dalam pengawasan/petunjuk dokter tidak ada sangsi hukum, Kegiatan berjalan dengan lancar.

Hms bth

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments