Polres Purworejo Untuk mengantisipasi penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku( PMK )pada hewan ternak. Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa di terjunkan  melakukan pengamanan dan pendampingan penyuntikan Vaksin PMK kepada ternak milik masyarakat.

“Pengamanan dan pendampingan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ngombol Polres Purworejo terhadap desa binaanya Desa Wero KEC.Ngombol Kab.Purworejo Aiptu Sumaryono beserta Babinsa sertu Subandriyo bertujuan untuk kelancaran pelaksanaan vaksin PMK oleh Team Vaksin dari dinas Peternakan dan Pertanian Kab Purworejo di pimpin Drh Fausiyah beserta 3 rekan lainnya di desa Wero , sebab vaksinasi ini sangat penting mengingat terus terjadi penyebaran PMK,Rabu,3/08/2022.

Selain itu, untuk mengantisipasi penyebaran virus PMK pada hewan ternak, Polsek Ngombol dan Koramil Ngombol berkolaborasi dengan instansi terkait terus melakukan sosialisai kepada Peternak sapi maupun Kambing .

“Kami lakukan door to door membagikan selebaran berisi himbauan ajakan kepada peternak untuk melakukan penyemprotan pada hewan maupun kandang dan untuk melaporkan kepada petugas jika mendapati hewan piaraannya dalam kondisi sakit”, ucapnya.

Kapolres Purworejo AKBP Muhammad Purbaja ,S.H.,S.I.K.,M.T melalui Kapolsek Ngombol AKP Suwardiyono .S.Pd.I “menghimbau peternak sapi untuk selalu menjaga kebersihan kandangnya dan tidak mendatangkan ternak dari daerah yang sudah terjangkit PMK ini penting untuk dilakukan sebagai upaya pencegahan penyakit, jangan sampai gak ya, ” Pungkasnya.

Binsek NGB.